Hal Yang Perlu Anda Ketahui Sebelum Membeli Modem

 Hal Yang Perlu Anda Ketahui Sebelum Membeli Modem 


Hal Yang Perlu Anda Ketahui Sebelum Membeli Modem - Modem adalah salah satu hardware yang berguna untuk mengoneksikan komputer atau laptop agar bisa berinternet. Oleh karena itu memilih modem yang cocok dengan anda adalah cara yang efektif untuk mendapatkan koneksi terbaik pada saat anda berinternet.

Modem yang harus kita pilih adalah modem yang cocok dengan lokasi kita, dan cocok dengan sistem operasi yang kita gunakan, dan sebelum anda membeli modem pastikan lokasi anda bisa mendapatkan sinyal yang cukup. Jika lokasi tidak cukup sinyal anda bisa mencoba menguatkan sinyal modem dengan cara sederhana.

Baca >> Cara Ampuh Memperkuat Sinyal Modem



Nah, lantas bagaimana memilih modem yang baik agar tidak kecewa pada saat kita pakai untuk internet ria. Silahkan anda simak tulisan-tulisan ngawur dibawah ini tentang memilih modem yang baik dan benar :



  • Pilih Merk Modem Ternama
Ini adalah hal yang sangat relatif yang perlu anda ketahui, pilih lah modem dengan merk yang cukup terkenal biasanya yang kebanyakan orang pakai. Saat ini, dipasaran terdapat sejumlah vendor yang terkenal sebagai penghasil produk USB berkualitas. Dan brand besar memiliki layanan konsumen yang lebih baik.
  • Kecepatan Modem
Perhatikan kecepatan transfer modem yang ingin anda beli, mungkin banyak orang yang berpendapat bahwa kecepatan akses internet itu tergantung batasan layanan yang diberikan ISP, sinyal yang lemah, ataupun jauh dari BTS setempat, semua itu ada banarnya juga. Jika anda adalah seorang yang kerjanya upload dan download data dari internet tidak ada salahnya jika memilih modem dengan kecepatan akses yang tinggi. Misalnya 7.2 Mbps , 14 Mbps , atau 28 Mbps
  • Plug and Play
Nah ini dia yang sangat penting, dengan fitur ini kita tidak perlu repot lagi menginstall drivernya melalui CD-Rom. Melainkan, saat modem tersebut dimasukan ke port USB akan melakukan penginstalan software dan driver dengan sendirinya.
  • Kesesuaian dengan Sistem Operasi
Pada setiap produk modem USB pastnya diberikan keterangan dengan kompibilitas dengan sistem operasi. Beruntung bagi anda yang menggunakan sistem operasi Windows XP, Win 7, ataupun Win 8, karena rata-rata modem yang ada dipasaran cocok dengan sistem operasi ini.
  • Desain modem USB
Desain modem USB jugalah penting, bila laptop atau perangkat anda hanya memiliki 2 USB ini tertunya sangat merepotkan. Pilihlah modem USB yang tidak terlalu besar atau terlalu gendut agar tidak menghalangi port USB yang lain. Sebenarnya anda bisa menggunakan USB Hub sebagai port tambahan. Hehe
Okelah sepertinya hanya hal itusaja yang dapat saya sampaikan kemada anda tentang Hal Yang Perlu Diketahui Sebelum Membeli Modem. Semoga membantu anda yang ingin membeli modem.
Sekian dan terimakasih. Salam Tamvan 
f
jika anda penasaran coment dan subscribe atau klik Disini 

info tentang saya klik Disini

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Ampuh Memperkuat Sinyal Modem 100% Berhasil

Dikabarkan Google Akan Merilis Android "Oreo", Benarkah?

Cara Membuat Auto Like Beranda Gratis Dengan Google Script Terbaru 2017